Rabu, 07 Maret 2012

Pengalaman Membuat Paypal VS Nge-Blog

Flashback ke Minggu lalu dimana kita dapat tugas dari dosen untuk membuat paypal & blog, yang ter-nya-ta dari semua mahasiswa yang ada. Semuanya make domain blogspot termasuk punya saya. Aneh. Saya juga baru nyadar. http://www.emoticonizer.com 

Seperti yang saya bilang di postingan sebelumnya. Kelas-kami-sedang-keranjingan-wabah-nge-blog. Tiap hari seperti tiada hari tanpa blog. Ada jam kosong, nge-blog. Gak ada dosen, nge-blog. Dosen belum masuk kelas, sempat-sempatin buat nge-blog. Ada juga yang bersusah payah keliling kampus sambil tenteng-tenteng laptop buat nyari wai-fi gratisan (Jangan sebut nama :P). Naik turun tangga tiga lantai, cuman buat nge-blog. Tapi gak dapet-dapet. Karena seperti yang kita tau, mencari wifi gratis itu seperti mencari jarum di tengah tumpukan jarum (lho). Apalagi sekarang diberi tugas lagi untuk membuat postingan baru dengan tema “Ceritakan Pengalaman atau Kesan Anda Saat Pertama Kali Membuat Blog dan Paypal”. Umm, pengalaman! Kesan! (Plis deh! Jangan sok mikir, Yas!). 

Well, sebenarnya cerita tentang itu udah sering saya ceritain di postingan-postingan sebelumnya. Old story.
(Iklan : bagi yang ingin baca silahkan klik disini dan disini).
Tapi karena ini tugas yang nantinya diperiksa-langsung-ditempat-make-infokus-dimana-bakalan-dilihat-satu-kelas-dengan-memalukan dan juga menyangkut masalah nilai. Okeh. Saya akan menuliskan kembali cerita yang sama dengan isi dan bahasa yang berbeda. Jadi, kita akan make ful bahasa Inggris. Buat bapak dosen, bersiap-siaplah Anda menggunakan google translate. Haha. (Maap Pak! Yang tadi cuman bercanda. Jangan potong nilai saya ya pak, plis!)   http://www.emoticonizer.com 

Blog.
Seperti jejaring sosial yang lain, blog juga merupakan situs yang bisa kita akses dengan free. Perbedaannya dengan jejaring yang lain. Blog lebih mirip jurnal ato diary online yang bisa dibaca oleh semua orang, kecuali orang yang sudah mati tentunya. Hehehe. Blog ini adalah blog yang pertama kali saya buat, sekitar tahun 2010 an kalo gak salah. Iseng-iseng sebenarnya, meskipun belum pernah nulis real diare diary sebelumnya. Tahap pertama daftar blog sampai create akun, gampang.

Bisa di atasi.

Lalu muncul tulisan buat entri baru. Yang ternyata nulis isi postingannya di situ. Akhirnya saya tulis sebuah postingan pendek yang kalo di baca mungkin bakal bikin orang ketawa sambil terkencing-kencing. Bukan ketawa karena lucu, tapi karena aneh.
Ralat. Super aneh. Ok, lupakan aja. 

Kemudian muncul dashbor. Mulai garuk-garuk kepala. Klik edit HTML, yang muncul malah bahasa purba.

Nelan air ludah.

Daripada sakit kepala, jadi saya sign out kan. Beberapa hari kemudian saya pergi ke warnet lagi dengan semangat berapi-api untuk mengakses akun blog tersebut. Isi email & password, ok. Lalu klik masuk. Blogger loading. Kemudian muncul tulisan, “TRY AGAIN”,”maybe the username or ID or password is wrong”.

OMG.

Lupa password! Coba lagi dan sampai berkali-kali tetep juga gagal masuk ke blogger. Begitulah! Mudah membuat, mudah juga melupakan. 

How about the Paypal? Saya belum pernah belanja atau jualan online sebelumnya. Jadi gak pernah berurusan sama yang namanya pak lek paipal, hehehe. Tapi seperti blog, membuat akun disini segampang kamu mendaftar asuransi. Isi disana, isi disini. Selesai. Gak sulit.
Ini ceritaku, apa ceritamu??

0 komentar:

Posting Komentar