Minggu, 26 Februari 2012

Finally, Back to Here!

Hay, long time no see you my poor bloggy!! (bagi yg gak tau, ini sebutan buat this blog. Seperti kalo kamu punya kucing dikasih nama Ketti ato Doggie buat anjing. C'mon! I think this stuff needs a name). http://www.emoticonizer.com
Saya rasa ini akibat dari kurangnya komitmen. Yup! Dulu waktu pertama kali kenal yang namanya internet (kalo gak salah SMA kelas 1 sekitar tahun 2007) senangnya bukan main. Maklum, dulu komputer atau laptop masih termasuk barang mahal. Jadi, dirumah belum punya itu (yang secara otomatis juga gak punya internet). Warnet-warnet juga masih langka, kecuali di kota-kota besar. Sampai ada beberapa entrepreneur yang open mind untuk buka usaha warnet dengan harga yang juga murah. Itulah titik awal mengglobalisasinya internet di daerah tempat tinggal saya. Hal pertama kali yang saya lakukan waktu itu. Buka internet maksudnya. Uwahh! belajar chating-an di mIRC, bikin email, trus daftar friendster. Tapi karena gaptek, masih gak tau cara menggunakan email atau friendster. Gimana ngirim email (mau ngirimin siapa juga, wong alamat email teman aja gak punya, hehehe), gimana komentar-an di friendster. Taunya yaa cuma cara mendaftarnya aja. Yah! kalo ke flashback ke masa lalu. Dimana anak-anak lain seusia saya waktu itu udah mulai pandai browser di internet, saya ibarat duduk di pojok-an dengan menyedihkan. http://www.emoticonizer.com

Fokus ke awal. Kenapa kurang komitmen? Jadi, ceritanya waktu pertama kali bikin blog. Rencananya mau postingan trus di situ, kalo bisa harus tiap hari. Terserah itu tentang curhat ato copas artikel dari google (tapi kebanyakan pengen menghasilkan tulisan sendiri). Eh! malah jadi malas. Karena faktor warnet-jauh-dari-rumah-harus-make-angkot dan kesulitan inspirasi mau nulis apaan. Maka jadilah blog ancur tanpa postingan bermutu, ckckck.
Tapi sekarang udah bagus kan?? Saya peringatkan, jangan ketawa!! http://www.emoticonizer.com

Okeh, the past is past, we're going to the future. Sekarang saya udah punya akses internet 24 jam dirumah (balas dendam pada masa lalu, muahahahahaa). Tapi akibatnya saya jadi suka berdagang, eh begadang. Internetan nya malah jadi over, setiap hari selalu tidur hampir atau diatas jam 1 malam. Seperti kata Roma Irama,"begadang yang tidak ada perlunya". Saya sangat sadar akan dampaknya sama kesehatan. Tapi sadarnya sama seperti sadarnya para perokok waktu membaca tulisan,"Merokok dapat menyebabkan kanker, gangguan jantung, impotensi dan gangguan kehamilan dan janin" di balik rokok mereka.
Tapi, anehnya waktu jalan-jalan ke wall-wall fesbuk punya orang lain, yang gak sengaja ketemu tulisan banner yang bilang kayak gini,"Some people can't sleep because insomniac, but I can't sleep coz I have internet access 24 hours at home"
Well, agak menyindir tapi lucu. Jadi, saya jadikan status di fesbuk setelah itu. Beberapa hari kemudian, wabah begadang akibat internet mulai pudar. Gak tau! Mungkin udah bosan. Bosan begadang tiap malam, bosan internetan, bosan ngapa-ngapain. Indeed I got a disease of bored. Yah, asal ngga bosan hidup aja kan?? hahahaha..

0 komentar:

Posting Komentar